alexametrics

Sudah 103 Sekolah di Demak Berstatus Adiwiyata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Budaya cinta dan peduli lingkungan hingga kini terus ditanamkan di berbagai sekolah di Kabupaten Demak. Sampai sekarang, tercatat ada 103 sekolah yang telah menerima penghargaan Adiwiyata.

Terdiri dari, adiwiyata tingkat kabupaten ada 72 sekolah. Kemudian, adiwiyata tingkat provinsi 16 sekolah, adiwiyata tingkat nasional ada 12 sekolah dan kategori adiwiyata mandiri 3 sekolah.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemkab Demak, Agus Musyafa menyampaikan, sekolah sekolah yang telah menerima anugerah adiwiyata tersebut menunjukkan keseriusannya dalam mengelola lingkungan sekolah.

Termasuk bagaimana sekolah tetap bersih, nyaman dan bebas sampah. Menurutnya, banyak pertimbangan dalam penilaian adiwiyata tersebut, termasuk konsistensi sekolah dalam melaksanakan prinsip adiwiyata itu.

Baca juga:  Kawal Pendidikan Pemilih Menuju Pemilu 2024

“Gerakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan ini sesuai dengan peraturan menteri (Permen) lingkungan hidup nomor P.52 dan P.53 tahun 2019,”katanya.
Menurutnya, pihaknya turut berbangga ketika SMKN 1 Demak menerima penghargaan adiwiyata. Yaitu, sebagai pelaksana terbaik 1 tingkat SLTA Provinsi Jateng.  “Kita berharap, apa yang diraih SMKN 1  Demak ini dapat menular dan menginspirasi sekolah lainnya di Kabupaten Demak,”katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya