alexametrics

Pelaku Jasa Konstruksi Turut Memajukan Tata Kota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) menyambut baik munculnya organisasi pelaku jasa konstruksi baru. Dengan begitu, maka bisa bersinergi untuk membangun dan mengembangkan Demak.

“PUJK harus bisa memberikan kontribusi ide ide kreatif dan inovatif dalam pembangunan di Kota Wali,” katanya di sela menghadiri deklarasi perkumpulan pelaku usaha jasa konstruksi (PUJK) di Polaris kemarin.

Ia menambahkan, PUJK harus dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Demak. PUJK dapat menjadi mitra pemerintah dalam hal membangun Demak yang bermartabat, sehat dan sejahtera. “Tentu, itu sesuai dengan tujuan pendirian PUJK,”katanya.

Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun mengatakan, PUJK dalam melaksanakan pekerjaan bisa lebih berkualitas. Dengan demikian, PUJK juga dapat memunculkan kontraktor baru sebagai upaya menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi daerah.

Baca juga:  Dandim Batang: Waspadai Perongrong Kedaulatan

Kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang konstruksi perlu ditingkatkan dengan berbagai kegiatan pelatihan, workshop dan lainnya. “Dalam dunia konstruksi ini tentu dibutuhkan tenaga yang profesional dan berdaya saing tinggi,”ujarnya.

Ketua PUJK Demak Kiswanto mengatakan, PUJK sebagai sarana menghimpun para pelaku usaha di bidang konstruksi dalam upaya menciptakan dunia kerja yang profesional. Pihaknya berupaya meningkatkan kualitas mutu pekerjaan sekaligus menjalin kemitraan dengan stakeholder yang ada, utamanya bermitra dengan pemerintah. “Jadi ini sebagai upaya kami untuk ikut dalam memajukan Demak,” tambahnya. (hib/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya