alexametrics

Cegah Varian Baru, Tingkatkan Operasi Yustisi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak terus melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap varian baru Covid-19. Petugas gabungan Kodim 0716 Demak, Polres Demak, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Demak terus meningkatkan operasi yustisi pengetatan protokol kesehatan (prokes).

Dalam operasi tersebut, masih banyak ditemui beberapa warga yang terjaring operasi yustisi. Diantaranya tidak memakai masker. Untuk itu, tindakan terukur yang dilakukan petugas yaitu membagikan masker dan memberikan sosialisasi untuk selalu menerapkan prokes.

“Kami akan terus menggelar operasi untuk tetap meningkatkan kesadaran masyarakat,” kata Pasiops Dim Kapten Arh Jalalul Hadi.

Ia menambahkan, operasi yustisi gabungan akan tetap dilakukan guna mencegah munculnya kembali kasus baru Covid-19 di Kabupaten Demak. PPKM Demak sudah level 1, dan dinyatakan berkategori terbaik pada level transmisi dan kapasitas respon di Jawa Tengah.

Baca juga:  Berkat CCTV,  Pencuri Mobil HRV Milik Dokter Terkuak, Begini Modusnya

“Tetapi kita harus tetap ingat, prokes harus tetap dilaksanakan guna mencegah munculnya kembali kasus Covid-19, termasuk varian omicron,” ujarnya.

Pencapaian keberhasilan level PPKM di angka 1 merupakan sebuah upaya keras dari semua pihak, baik dari tenaga kesehatan, TNI, Polri maupun masyarakat. Akan tetapi kesadaran masyarakat dalam menaati prokes tidak boleh lengah. Sebab, Covid-19 belum musnah.

“Apalagi, ada Natal dan Tahun Baru, sehingga mobilitas warga akan tinggi dan khawatir muncul kasus dan lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya