alexametrics

Dinpermades P2KB Giatkan Penyuluhan di Kampung KB Desa Undaan Lor Kecamatan Karanganyar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak –  Dinpermades P2KB Pemkab Demak melakukan kegiatan penyuluhan keluarga berencana (KB) di Kampung KB Desa Undaan Lor, Kecamatan Karanganyar.

Acara yang berlangsung di Aula Balai Desa Undaan Lor ini dihadiri lansgung Maftukhah Kurniawati, selaku kabid KBK dan KK Dinpermades P2KB. Kemudian, hadir pula penyuluh KB Kecamatan Karanganyar dan kader kelompok kerja (pokja) Kampung KB Desa Undaan Lor.

Kepala Desa Undaan Lor, Maskun Suyono menyampaikan, bahwa capaian kegiatan di kampung KB telah memberikan harapan baru bagi masyarakat terkait pemahaman yang baik terkait kegiatan KB.

Termasuk terbentuknya taman Kampung KB Mukti Rahayu dan kegiatan intervensi soal 8 fungsi keluarga yang telah dilakukan setiap seksi atai bidang. “Kita berharap, Kampung KB Undaan Lor ini bisa maju pesat berkat bimbingan dari Dinpermas P2KB,” katanya.

Baca juga:  ISNU Demak Gelar Madrasah Kader yang Pertama di Indonesia

Kabid KBK dan KK Dinpermades P2KB, Maftukhah Kurniawati menyampaikan tentang sejarah Kampung KB. Kemudian, dilanjutkan membahas soal reward KB bagi warga yang menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) baik jenis metode operasi wanita (MOW) maupun metode operasi pria (MOP). Juga soal pembuatan website kampung KB agar bisa diupdate. Dengan demikian, dapat diketahui capaian layanan KB dengan MKJP di Kampung KB Desa Undaan Lor.

“Kita juga sampaikan tentang layanan KB serentak dala rangka HKG PKK. Selain itu, tambahan kegiatan untuk pembinaan poktan di Kampung KB pada bulan November dan Desember,” katanya.

Koordinator Balai Penyuluh KB (BPKB) Kecamatan Karanganyar, Muji Astuti mengungkapkan, capaian KB di Desa Undaan Lor cukup baik. Menurutnya, sejak adanya kampung KB membuat pemahaman layanan KB juga semakin baik. “Kita berikan layanan KB yang terbaik bagi masyarakat,” katanya. (hib/bas)

Baca juga:  Kasus Pembegalan yang Menewaskan Aktivis PMII di Demak Belum Ada Titik Terang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya