alexametrics

Merajut Ukhuwah, Melapangkan Jalan Dakwah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Merajut ukhuwah dan melapangkan jalan dakwah dinilai sangat penting untuk terus dilestarikan. Dengan memperbanyak silaturahmi, termasuk ziarah, jalan akan senantiasa terbuka demi tercapainya keluhuran bersosial politik dalam bermasyarakat.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua DPRD Demak Zayinul Fata saat mengisi program pemberdayaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan yang digelar Kantor Kesbangpolinmas Pemkab Demak di RM Kalijaga Kota Demak.

Acara ini kemudian dilanjutkan studi banding dan ziarah kebangsaan ke Bandung Jawa Barat bersama elemen organisasi kemasyarakatan PC Fatayat NU dan Muslimat NU Kabupaten Demak.

Rombongan studi banding di Lazisnu Kabupaten Bandung. Dalam kegiatan itu, ibu ibu aktivis Fatayat dan Muslimat tersebut belajar banyak bagaimana pengelolaan zakat, infaq dan sedekah yang dijalankan Lazisnu setempat.

Baca juga:  Jadikan Pesantren sebagai Wadah Menyampaikan Pesan Perdamaian

“Karena itu, kegiatan studi banding bersama Fatayat dan Muslimat NU Demak ini merupakan bagian penting dari merajut ukhuwah dan melapangkan jalan dakwah itu,” tambahnya.

Ketua PC Muslimat NU Demak, Hj Umi Hanik pihaknya mengapresiasi adanya kegiatan studi banding tersebut. Dari studi banding ini tentu kita akan berupaya untuk mewujudkannya demi Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Demak.

“Besarnya NU juga berarti besarnya PKB. Karena itu berbagi peran dan tugas sangat diperlukan dalam membesarkan NU tersebut,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya