alexametrics

Kampung KB Solowire Kebonagung Unggulkan Produk Sirup Jambu Merah Delima dan Citra

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kampung Keluarga Berencana (KB) Desa Solowire, Kecamatan Kebonagung memiliki unggulan produk usaha. Yaitu, pengolahan sirup dari jambu merah delima dan citra. Produk yang dihasilkan tersebut merupakan bagian dari pengembangan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).

Potensi produk unggulan tersebut dipaparkan dalam pertemuan kelompok kerja (pokja) Kampung KB di Desa Solowire. Turut hadir memberikan arahan adalah Bambang Prosidiantoro selaku Kasi Pertahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinpermades P2KB. Kemudian, dari pihak Balai Penyuluh KB (BPKB) Kecamatan Kebonagung dan pokja Kampung KB Solowire.

Bambang menyampaikan, peningkatan keberhasilan UPPKS tergantu bagaimana promosi penjualan terkait produk unggulan dari kampung KB tersebut. “Produk unggulan Solowire adalah jambu delima dan citra yang diolah sedemikian rupa menjadi sirup dan lainnya,”katanya.

Baca juga:  AMPG Jateng Bantu Korban Bencana di Lima Daerah

Istianah selaku narasumber lainnya menuturkan, proses pembuatan sirup dari buah jambu dapat dipraktikkan secara langsung bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya. Mereka akan dibimbing bagaimana mengolah jambu menjadi sirup.

“Kegiatan ini tentu banyak manfaatnya sehingga UPPKS betul betul membangkitkan usaha ekonomi masyarakat kecil di wilayah Kampung KB Solowire,”ujarnya. Menurutnya, adanya pendapatan bagi warga secara otomatis akan meningkatkan ekonomi masyarakat di kampung KB tersebut. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya