alexametrics

Dinpermades P2KB Lakukan Penyuluhan KB di Kecamatan Karangtengah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak  – Dinpermades P2KB Pemkab Demak terus melakukan penyuluhan KB di berbagai wilayah kecamatan. Diantaranya di Kecamatan Karangtengah. Kegiatan yang berlangsung di RM Sambal Sawah ini membahas khusus tentang operasional penyuluhan KB yang sedang berjalan di kecamatan tersebut.

Acara dihadiri langsung Kasi KIE Advokasi dan Penggerakan Dinpermades P2KB, Ahlam Kamal. Koordinator Balai Penyuluh KB (BPKB) Karangtengah, Anggraeni Pravitasari, Koordinator Bidan Puskesmas Karangtengah Sudarti dan bidan desa se kecamatan lainnya.

Dalam paparannya, Ahlam Kamal menyampaikan, untuk layanan KB agar maksimal, maka perlu adanya tim pendamping keluarga (TPK). Setelah itu, perlu dibentuk tim kerja yang didalamnya ada tenaga kesehatan (bidan), kader desa atau kader PKK, institusi masyarakat pedesaan (IMP) dan lainnya, termasuk unsur pembantu Pembina keluarga berencana desa (PPKBD) dan sub PPKBD.

Baca juga:  Peziarah Padati Makam Sunan Kalijaga

“Tim kerja TPK tersebut dapat bekerjasama dengan baik antara satu dengan lainnya. Dengan demikian, target capaian untuk mengurangi angka atau risiko stunting dan terwujudnya keluarga sejahtera dapat diwujudkan,”katanya.(hib)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya