alexametrics

PGRI Demak Siap Emban Amanah Tingkatkan Kualitas SDM Ribuan Guru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak –  Hari Guru Nasional yang dihelat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Demak kemarin berlangsung meriah. Kegiatan di gedung PGRI yang baru ini dihadiri langsung Bupati Demak dr Eistianah dan Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hadi Waluyo.

Ketua PGRI Demak, H Sapon MPd menyampaikan, baru kali ini Hari Guru Nasional dihadiri langsung oleh bupati dan ketua DPRD Demak sekaligus. “Semoga kehadiran beliau berdua membawa berkah,”katanya.

Sapon mengatakan, lantaran masih pandemi, maka undangan peringatan Hari Guru ditentukan terbatas.

“Dalam peringatan Hari Guru Nasional ini, kami dari PGRI mengapresiasi visi misi ibu bupati yang fokus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai program unggulan,”katanya. Karena itu, kata Sapon, peningkatan kualitas guru akan tetap menjadi prioritas PGRI untuk mewujudkannya.

Menurutnya, PGRI memiliki sekitar 5.200 anggota by name by addres. Bahkan, sampai tingkat ranting. Sebab, PGRI membawahi Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan. “Kami siap mengemban amanah dari program ibu bupati terkait peningkatan kualitas SDM guru ini sesuai visi misi yang ada,”katanya.

Sapon mengatakan, sebagai organisasi profesi guru, maka PGRI juga memiliki amanah untuk melindungi guru dalam aktifitasnya sehari hari. Termasuk menjaga dari potensi kriminalisasi guru. “Karena guru memang rawan kena kriminalisasi atas profesinya,”kata dia.

Bupati Demak, Eistianah mengungkapkan, guru mengemban amanah untuk mencerdaskan anak bangsa. Semua itu, kat bupati, dianggap bukan sebagai beban tetapi merupakan tugas mulia dalam mendidik generasi muda yang berkualitas.

“Karenanya, Pemkab Demak sangat mendukung PGRI dalam meningkatkan kualitas SDM guru tersebut,”ujarnya. Bupati juga mensupport PGRI untuk menempati gedung baru di lapangan Tembiring untuk kegiatan guru. Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan hadiah lomba pemenang Porseni Kabupaten Demak 2021. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya