alexametrics

Operasi Yustisi Sasar Pedagang Pasar Tradisional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sejumlah aparat gabungan dari Kodim, Polres Demak dan Satpol PP terus menggelar operasi yustisi. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah dan menekan lonjakan kasus Covid-19.

Operasi yustisi menyasar para pedagang pasar tradisional. Diantaranya, di Pasar Bintoro, kemarin. Mereka yang tidak taat diberikan pemahaman dan masker. Hal itu agar pedagang tetap taat prokes selama berjualan di pasar.

Pasiops Kodim 0716 Demak Kapten Arh Jalalul Hadi mengatakan, operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat di tengah masa pandemic yang belum tuntas. Bagaimana masyarakat agar disiplin mengenakan masker ini menjadi prioritas utama dalam yustisi. “Mereka kita awasi mengenakan masker atau tidak saat diluar rumah,”katanya.

Ia menambahkan dengan demikian, harapannya kedisiplinan warga dalam menggunakan masker dapat tercipta dengan baik. Yaitu, sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). Pencapaian level 1 dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini harus dipertahankan. “Caranya tetap mematuhi prokes,” ujarnya.

Untuk itu, butuh sinergi antara Kodim, Polres dan Satpol PP dalam yustisi dapat menekan potensi persebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. “Jangan sampai lengah, tetap harus taat dan menjalankan protokol kesehatan,” tambahnya. (hib/fth)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya