alexametrics

Tingkatkan Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi, Latih Pengolahan Bandeng Presto

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pandemi Covid-19 dampaknya menjalar hingga ke rumah tangga. Untuk membangkitkan semangat berwirausaha di kalangan ibu ibu, DPRD Demak memberikan pelatihan cara membuat bandeng presto. Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet (FBS) mengatakan, kebutuhan ekonomi keluarga dapat dipenuhi dengan berbagai keterampilan yang bisa dikembangkan dan dipelajari. Seperti, pembuatan bandeng presto tersebut.

“Kita berharap, ibu ibu rumah tangga ini tidak menggantungkan ekonominya dari suami saja. Tapi, mereka bisa mengasah kemampuannya sendiri, termasuk berjualan bandeng presto produksinya sendiri,”katanya. Untuk itupula, kata FBS, DPRD memberikan bekal keterampilan untuk membantu kalangan ibu ibu rumah tangga tersebut.

“Bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Pemkab Demak, kita berikan pelatihan pengolahan ikan sekaligus kita berikan alatnya,”ujar FBS. Pelatihan tersebut antara lain diperuntukkan ibu-ibu di Kecamatan Mranggen. “Tujuan kita adalah bagaimana mereka bisa berwirausaha secara mandiri dengan bekal ketermapilan yang diterimanya tersebut,”kata ketua DPC PDIP Demak tersebut. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya