alexametrics

Kenalkan Sistem Pencatat Log Book untuk Nelayan Demak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Direktorat Sumberdaya Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengenalkan sistem log book untuk memperbaiki pendataan penangkapan rajungan yang dilakukan para nelayan di pesisir Demak. kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Pemkab Demak ini dihadiri para pejabat terkait.

Kepala Dinlutkan, Fathkurrahman mengatakan, pihak direktorat dari KKP mencoba mensosialisasikan log book yang berfungsi untuk mendata seberapa banyak rajungan ditangkap oleh nelayan. Dengan demikian, dapat diketahui secara pasti jumlah rajungan yang ditangkap dan perlu diselamatkan untuk budidaya dan keseimbangan ekosistem lingkungan pesisir.

“Dengan sistem log book itu, maka data rajungan dapat dicatat secara berkelanjutan,”katanya. Seperti diketahui, pesisir Demak, utamanya di wilayah Desa Betahwalang, Kecamatan Bonang, nelayan setempat telah lama mata pencahariannya adalah mencari atau budidaya rajungan.

Bahkan, rajungan yang kelas utama biasanya di ekspor ke luar negeri. “Kita berharap, adanya log book ini dapat mempermudah pencatatan penangkapan rajungan,”katanya. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Urus Administrasi Kependudukan Bisa dari Rumah

Pemabuk Babak Belur Dihajar Pemabuk

Anggota Dewan Dituntut Melek Teknologi

Malam Pertama Gatot, Suamiku ternyata Gay

Populer

Artikel Menarik Lainnya