alexametrics

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Perpustakaan daerah harus berperan aktif dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Meski di tengah pandemi, kebiasaan membaca harus terus ditingkatkan.

Pengelola perpustakaan di desa atau kelurahan dituntut bisa lebih kreatif agar minat baca masyarakat tetap stabil dan meningkat.

Bupati Demak dr Eistianah mengatakan, Kabupaten Demak masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dengan level 1,. Tetapi Ia terus tetap mendorong perpustakaan daerah bisa berperan aktif dalam mendorong masyarakat untuk meningkatkan minat baca. “Ini diperlukan agar pengetahuan warga tentang berbagai hal dapat terjaga dengan baik,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap perpustakaan yang berada di desa maupun kelurahan tidak hanya sekedar menjadi tempat pinjam buku semata. Namun, lebih dari itu adalah bagaimana masyarakat dapat menjadikan perpustakaan sebagai pusat kegiatan dan belajar.

Baca juga:  Tiga Perpus di Wonosobo Terus Lakukan Inovasi

Karena itu, buku yang disediakan di perpustakaan itu buku yang terkait langsung dengan pekerjaan atau mata pencaharian masyarakat setempat. “Jangan sampai perpustakaan desa maupun kelurahan mati suri karena pandemic Covid-19 ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Demak, Bambang Saptoro mengatakan, layanan perpustakaan terus ditingkatkan. Dengan demikian, minat baca masyarakat bisa meningkat.

“Pelayanan perpustakaan yang ada di desa maupun di kelurahan kita dorong agar lebih kreatif,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya