alexametrics

KONI Demak Jaring Calon Ketua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Demak mempersiapkan musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (musorkablub). Langkah ini untuk memilih ketua KONI periode berikutnya.

Pemilihan ketua ini diperlukan karena Ketua Umum KONI Demak, H Noer Halim meninggal pada Juli 2021 lalu. Karena itu, posisi ketua atau pelaksana tugas sementara dijabat oleh Wakil Ketua Umum 1 H Prajitno.

Periode kepengurusan H Noer Halim sebelumnya dimulai pada Januari 2019 hingga Januari 2023. Namun, lantaran yang bersangkutan telah menjalani kepemimpinannya sudah 2 tahun lebih lalu meninggal dunia, maka dalam musorkablub nanti agendanya adalah pemilihan ketua baru dan pembentukan formatur untuk kepengurusan yang baru pula. Yaitu, selama  periode 5 tahun mendatang.

Baca juga:  Lima TPS di Tiga Desa Pesisir Demak Kebanjiran

“Sebagai Plt ketua KONI, sesuai aturan hanya menjabat selama 6 bulan. Dan tugasnya menyiapkan pemilihan ketua baru melalui musorkablub ini,” katanya

Wakil Ketua Umum 2, M Ridwan menambahkan, pendaftaran calon ketua mulai dibuka pada 18 November hingga 23 November. Calon bisa ambil formulir di kesekretariatan KONI. Formulir diisi dan dilengkapi surat dukungan.

“Minimal, ada 9 dukungan cabang olahraga (cabor) pengkab yang ada,” tambah Ridwan sekaligus tim penjaringan dan penyaringan pemilihan ketua umum KONI Demak ini.

Musorkablub diharapkan dapat terpilih ketua umum yang memenuhi kriteria dan persyaratan yang ada sebagaimana yang diatur dalam anggaran rumah tangga dan petunjuk organisasi. KONI Demak sudah berkonsultasi dengan KONI Provinsi Jateng. Karena situasi pandemic Covid-19, maka peserta musorkablub tetap dibatasi.

Baca juga:  500 Aparat Gabungan Amankan Malam Takbiran di Demak

“Biasanya, masing masing cabang diwakili tiga personil, musorkablub nanti masing masing diwakili satu personil,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya