alexametrics

Perempuan NU Jadi Kekuatan Baru Kemajuan Ekonomi Warga Nahdliyyin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Keberadaan kaum perempuan Nahdlatul Ulama (NU), bisa menjadi kekuatan baru bagi tumbuh kembangnya ekonomi warga Nahdliyyin. Karena itu, kiprah perempuan NU dalam perekonomian dan aktifitasnya berorganisasi patut diapresiasi.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak, Zayinul Fata mengatakan, kaum perempuan NU dapat menjadi pionir dalam memajukan ekonomi umat. “Kita melihat potensi besar kemajuan ekonomi warga NU berada di tangan perempuan NU,”ujarnya di sela menghadiri pelantikan bersama PAC Muslimat NU, PAC Fatayat NU Kecamatan Bonang dan pimpinan ranting Muslimat NU se Kecamatan Bonang masa khidmat 2021-2025, Minggu (14/11/2021).

Pelantikan pengurus PAC Muslimat dan Fatayat Kecamatan Bonang tersebut juga diisi tausiyah oleh Rois Syuriyah PCNU Demak yang juga Pengasuh Ponpes Fathul Huda Karangggawang, KH Zainal Arifin Maksum (Gus Zen).

Baca juga:  162 Warga Desa Mranggen Terima Bantuan

Menurut Zayinul Fata, perempuan NU diakui memiliki potensi sumberdaya manusia (SDM) yang besar. Dengan potensi tersebut, perempuan NU bisa menjadi ujung tombak pengembangan ekonomi sekaligus memajukan organisasi Muslimat maupun Fatayat tempatnya mengabdikan diri. Disitulah, perlu adanya pemberdayaan skill atau keahlian dalam upaya menguatkan eksistensi kaum perempuan NU tersebut.

“Kita berharap, selain bisa memajukan ekonomi keluarga, perempuan NU juga dapat mewujudkan kemandirian organisasi,”katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya