alexametrics

Laboratorium Kesehatan Senilai Rp 2 Miliar Diresmikan

)

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Pembangunan di bidang kesehatan dibutuhkan kolaborasi secara profesional. Termasuk dalam menghadapi pandemic Covid-19.

Bupati Demak dr Eistianah mengatakan dalam pembangunan kesehatan dirasakan masih banyak kendala dan tantangan. Karena itu, kata bupati, perlu dihadapi bersama sama oleh pemkab dengan stakeholder.

“Seperti yang kita rasakan saat ini adalah banyaknya tantangan dalam menyelesaikan masalah pandemic Covid-19,”ujarnya di sela meresmikan gedung laboratorium kesehatan (labkes) Dinas Kesehatan kemarin.

Pembangunan labkes yang menelan biaya Rp 2 miliar lebih. Gedung ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

“Sehingga masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 57 Tahun 2021, Kabupaten Demak termasuk dalam PPKM level 1 bersama 3 kota lainnya di Jateng. Pihaknya tentu berterimakasih kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan stakeholder yang bekerja keras dalam menangani pandemi. “Sehingga angka kasusnya bisa terus ditekan,” tambahnya.

Baca juga:  Korsleting, Rumah Lansia Ludes Terbakar

Terkait kondisi level 1 ini, bupati tetap menginstruksikan agar Dinas Kesehatan memastikan bahwa perilaku masyarakat tetap dijaga agar patuh pada protokol kesehatan (prokes).

“Lakukan pemeriksaan terhadap orang yang kontak erat kasus terkonfirmasi maupun probable,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya