alexametrics

Camat Demak Kota Buka Pertemuan Pokja Kampung KB Donorojo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Demak menyelenggarakan kegiatan pertemuan kelompok kerja (pokja) Kampung KB di Balai Desa Donorojo, Kecamatan Demak Kota. Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Demak Kota, HM Syahri.

Pertemuan pokja tersebut diikutiunsur kader desa, tim penggerak PKK, para kepala desa (kades) dan jajaran perangkat desa. Pertemuan tersebut merupakan bagian terakhir dari rangkaian pembinaan pokja Kampung KB yang dilakukan Dinpermades P2KB Pemkab Demak selama 2021.

Camat Demak Kota, HM Syahri mengatakan, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Itu diperlukan dalam rangka menekan angka kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Demak Kota. “Kita juga sampaikan bahwa agar semua elemen solid dalam mengawal program bangga kencana di Desa Donorojo ini,”katanya.

Baca juga:  Warga Desak Penutupan TPA Kalikondang

Kabid P2PP Dinpermades P2KB, Sukardjo, SKM, M.Kes mengungkapkan, pihaknya menyayangkan masih adanya rasa kurang greget dan terobosan oleh tim pokja kampung KB yang telah mendapatkan 4 kali pembinaan. “Karena itu, perlu adanya pelatihan keterampilan kader di kampung KB ini sebanyak 3 kali,”ujarnya.

Dalam pertemuan ini telah disepakati tiga tema. Yaitu, pengolahan limbah kreatif bernilai jual, packaging dan pemasaran intip atau kerak nasi, serta pelatihan produksi susu kedelai yang nantinya akan dimatangkan lagi melalui diskusi internal pokja bersama tim penggerak PKK desa. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya