alexametrics

Penutupan Giat Pokja Kampung KB Teles di Desa Bedono Tetapkan Penguatan Poktan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kegiatan pertemuan kelompok kerja (pokja) Kampung Keluarga Berencana (KB) Teles di  Balai Desa Bedono, Kecamatan Sayung resmi ditutup. Dalam penutupan ini, telah disepakati bersama terkait adanya penguatan kelompok  tani (poktan) setempat. Setidaknya, ada tiga tema pelatihan atau pembinaan poktan yang masuk dalam giat ketahanan berbasis kelompok Kampung KB.

Kepala Desa Nur Salim mengatakan, pihaknya memberikan pesan sekaligus motivasi kepada peserta. Diantaranya, tentang konsep hidup rajin bekerja dan berdoa. Hal itu sebagai simbol keseimbangan antara kehidupan di dunia dan di akherat. Apapun, kata dia, segala kegiatan atau pekerjaan di Kampung KB Teles tersebut bermuara untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca juga:  Pesantren dan Guru Madin Pilar Utama Hadang Radikalisme

“Harapan kita, kehidupan warga berkecukupan untuk memenuhi sandang pangan dan papan,”katanya. Juga tidak ketinggalan kewajiban bagi para orang tua dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak anaknya. Sebab, bekal ilmulah yang dapat mengangkat derajat manusia, selain menjadi jembatan keberhasilan masa depan.

Plt Camat Sayung Daryanto melalui Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Sayung, Puji Prasetyaningtyas mengatakan, apa yang dilakukan para penyuluh KB dinilai sangat menentukan kehidupan warga yang lebih baik bagi keluarga mereka. “Kita dorong pengalokasian dana desa (DD) atau alokasi dana desa (ADD) Desa Bedono untuk giat pemberdayaan masyarakat di Kampung KB,”katanya.

Meski demikian, pembangunan infrastruktur akses jalan tetap menjadi prioritas. “Kita juga berharap, kelompok kerja (pokja) dapat menjadi motivator  dalam mensukseskan program bangga kencana ini, utamanya program KB dengan berperan aktif sebagai akseptor KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP),”ujarnya. Dengan demikian, menjadi teladan dilingkungannya. (hib/bas)

Baca juga:  Ruko Pasar Sedo Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya