alexametrics

Dinpermades Sosialisasikan Informasi Keringanan Pengurusan PIRT untuk UPPKA

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinpermades P2KB Pemkab Demak mensosialisasikan terkait dengan informasi keringanan pengurusan sertifikat pangan industry rumah tangga (PIRT).

Kasi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga yang juga Plt Kasi Kesertaan Pembinaan KB Bidang KB dan KK Dinpermades P2KB, Bambang Prosidiantoro mengatakan, pengurusan PIRT tersebut diperlukan dalam upaya mengembangkan usaha peningkatan pendapatan kelompok akseptor (UPPKA) di desa.

Menurutnya, dalam pengurusan PIRT ini, pendaftar cukup mengikuti penyuluhan keamanan pangan, dengan cara mendaftar di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) atau Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinakerin) Kabupaten Demak.

“PIRT itu sekaligus menggantikan syarat izin mendirikan bangunan (IMB) yang telah dihapuskan,”katanya. Sedangkan, materi yang diajarkan adalah terkait dengan waktu expired bagi produk UPPKA tersebut.

Baca juga:  Main HP saat Berkendara, Siap-siap Ditilang

Karena itu, kata dia, perlu adanya pengurusan dokumen evaluasi capaian rencana kegiatan masyarakat (RPM) dari seksi kelompok kerja (pokja) yang ada. Dengan demikian, dapat diketahui, program mana yang belum dilaksanakan dan telah dilaksanakan sebagai dasar penyusunan RKM pada 2022. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya