alexametrics

Dinpermades P2KB Monitoring Penyuluh Keluarga Berencana di Kecamatan Wonosalam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinpermades P2KB Pemkab Demak melakukan giat monitoring terkait tugas Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di wilayah Kecamatan Wonosalam. Kunjungan tersebut ditujukan ke Balai Penyuluhan KB (BPKB) setempat.

Kepala Dinpermades P2KB Daryanto melalui Kabid P2PP, Sukardjo, SKM, MKes mengatakan, kegiatan monitoring tersebut diperlukan dalam upaya memantau kegiatan BPKB maupun PKB di wilayah masing masing kecamatan dan desa.  Karena itum setiap PKB diberikan tugas untuk memaparkan tugasnya yang dijalankan terkait pelayanan KB di masyarakat.

“Kita minta dijelaskan kegiatan harian dan mingguan,”ujarnya. Saat monitoring dilakukan, BPKB Kecamatan Wonosalam sedang fokus pembentukan tim pendamping keluarga (TPK) di setiap desa binaan.

Karena itu, kata dia, dibutuhkan koordinasi  dengan pihak desa terkait pemilihan terhadap anggota TPK yang dituju. Selain itu, adalah bertujuan untuk memperoleh informasi data diri dari tiap anggota tim TPK.

Baca juga:  Bersalawat Bersama Habib Rifqi

Dalam kesempatan itu, Sukardjo menambahkan, pembentukan TPK tetap melibatkan petugas kesehatan. Meski demikian, yang terlibat tidak harus bidan desa tapi bisa dari tenaga kesehatan lainnya. “Kita berharap, pembentukan TPK ini bisa segera diselesaikan. Utamanya di Kecamatan Wonosalam,”katanya. (hib)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya