alexametrics

BPKB Karanganyar Layani Pemasangan KB Tersebar di Delapan Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pelayanan keluarga berencana (KB)  dalam rangka hari kesatuan gerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (HKG PKK) di gelar Balai Penyuluh KB (BPKB) Kecamatan Karanganyar. Layanan KB terkait program  bangga kencana dan kesehatan 2021 ini dilaksanakan di Puskesmas Karanganyar 2.

Kepala Dinpermas KB Daryanto melalui Kabid P2PP, Sukardjo, SKM, MKes mengatakan, kegiatan ini didampingi langsung oleh koordinator BPKB Kecamatan Karanganyar. Kemudian, penyuluh KB Karanganyar beserta  pembantu pembina keluarga berencana desa (PPKBD) setempat.

Dalam kegiatan layanan KB ini, setidaknya menyasar delapan desa. Yaitu, Desa Kedungwaru Lor, Kedungwaru Kidul,  Wonoketingal, Jatirejo, Kotakan, Ngaluran, Bandungrejo dan Karanganyar. Adapun, lelayanan dilakukan oleh Tim Bidan PKM Karanganyar 2.

Baca juga:  304 Titik Fasilitas Keagamaan di Demak Dapat Kucuran Dana

“Jumlah total ada 18 akseptor yang terlayani,”katanya. Yakni, terkait dengan bongkar pasang implant ada 6 akseptor. Kemudian, pemasangan implan baru ada 10 akseptor, pemasangan IUD baru ada 1 akseptor dan pemasangan IUD GC terdapat 1 akseptor.

Dengan adanya pelayanan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) tersebut diharapkan mampu mensukseskan program bangga kencana. Dalam pelayanan ini, petugas medis, penyuluh KB b serta seluruh akseptor tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya