alexametrics

Bina Kader PPKBD Kecamatan Mranggen di Tiga Desa Sekaligus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Roadshow pembinaan terhadap kader pembantu Pembina keluarga berencana desa (PPKBD) di wilayah Kecamatan Mranggen terus dilakukan. Kali ini, ada tiga desa yang menjalani pembinaan. Yaitu, PPKBD Desa Kebangarum, Tamansari dan Ngemplak.

Pembinaan kader dan sub PPKBD ini sebagai wujud kepedulian Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Mranggen dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Koordinator BPKB Kecamatan Mranggen, Virdian Tri S menyampaikan, pembinaan kader sub PPKBD ini dilaksanakan untuk mengevaluasi program kependudukan keluarga berencana dan Pembangunan keluarga (KKBPK) di wilayah Kabupaten Demak, khususnya Kecamatan Mranggen.

Yang kita evaluasi adalah capaian kepesertaan KB aktif (PA) dan peserta KB baru (PB) dengan melandaskan perkiraan permintaan masyarakat (PPM),”katanya.

Baca juga:  Korsleting, Tujuh Rumah di Gojoyo Wedung Terbakar

Seperti yang disampaikan saat pembinaan di Desa Mranggen dan Desa Bandungrejo, petugas PPKBD diminta untuk menyampaikan berbagai macam kendala dan hambatan yang dialami dalam capaian KB sebagaimana yang telah ditargetkan.

“Capaian layanan KB yang dihasilkan dapat menggambarkan tentang proses yang telah dilaksanakan. Karena itu, data kepesertaan KB ini juga menjadi data penting yang mesti harus dicatat sebagai pedoman dalam laporan kegiatan pelayanan KB,”kata Virdian. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya