alexametrics

Gairahkan Ekonomi dengan Berwirausaha

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kabupaten sudah berada di level 1, meski pandemi Covid-19 belum selesai. DPRD minta Pemkab Demak untuk fokus pada penanganan pandemi Covid-19. Selain itu harus ada upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang sebelumnya terdampak pandemi.

Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet mengatakan, pasca pandemi harus ada kebijakan yang benar-benar nyata. Penanganan covid dan peningkatan ekonomi masyarakat menjadi dua hal yang harus perhatian serius.

“Jika dua masalah itu bisa diselesaikan dengan baik, tentu angka kemiskinan juga akan turun,”katanya saat mengisi pelatihan wirausaha di Desa Batursari, Kecamatan Mranggen.

Ia menambahkan salah satu cara yang harus dilakukan  dalam meningkatkan ekonomi masyarakat adalah memberikan pelatihan dan pembekalan. Hal itu sebagai upaya untuk menciptakan wirausaha baru (WUB).

Baca juga:  Tradisi Syawalan di Demak Ditiadakan

Selain itu, kompetensi masyarakat utamanya para pelaku usaha harus ditingkatkan juga. “Pelatihan wirausaha baru ini diperlukan berbagai elemen masyarakat, sehingga bisa meningkatkan gairah ekonomi,” tambahnya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya