alexametrics

Dinpermades P2KB Gelar Rakor Pilkades Antar Waktu untuk Tiga Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinpermades P2KB Pemkab Demak menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan agenda membahas soal pemilihan kepala desa (pilkades) pergantian antar waktu (PAW)  untuk tiga desa. Yaitu, Desa Poncoharjo, Kecamatan Bonang, Desa Tamansari, Kecamatan Mranggen dan Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen.

Kepala Dinpermades P2KB, Daryanto menyampaikan, rakor diawali dengan pembahasan persiapan pelaksanaan pilkades PAW tersebut. berbagai pihak terkait turut hadir dalam rakor yang digelar di Kantor Dinpermades ini. Selain dari Pemkab Demak, juga diikuti unsur tata pemerintahan kecamatan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga panitia pilkades.

“Rakor ini penting kita lakukan guna mempersiapkan diri terkait pelaksanaan pilkades antar waktu,”katanya. Pilkades antara waktu tersebut sebagai ikhtiar mengisi kekosongan kursi jabatan kades di tiga desa tersebut.

Baca juga:  Insentif Perawat Belum Cair, Bupati Harus Tegas

“Harapannya, posisi jabatan kades bisa terisi untuk sementara setelah lama kosong,”ujar Daryanto. Menurutnya, posisi kades diperlukan agar pelayanan masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik sesuai kewenangan yang dimiliki kades. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya