alexametrics

Capaian Persentase KB Desa Kerangkulon Paling Rendah di Kecamatan Wonosalam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pencapaian persentase keluarga berencana (KB) di Desa Kerangkulon, Kecamatan Wonosalam tercatat paling rendah. Hal ini mengemuka dalam pembinaan kader pembantu pembina keluarga berencana desa (PPKBD) yang digelar Dinpermades P2KB di Desa Tlogodowo, Kecamatan Wonosalam.

Kabid P2PP Dinpermades P2KB, Sukardjo SKM, M.Kes mengatakan, rendahnya KB di Desa Kerangkulon dapat diketahui setelah dilihat dari data yang ada. Seperti,  capaian penggunaan alat kontrasepsi bagi peserta KB baru non metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) masih rendah.

“Kita lihat persentasenya memang masih rendah,”katanya. Dalam sesi tanya jawab, rendahnya capaian KB tersebut diantaranya akibat pencatatan terhadap peserta KB baru non MKJP yang belum tuntas. Ini juga dialami oleh desa lain yang presentasenya juga rendah.

Baca juga:  Wisata Religi Sepi Senyap, Kegiatan Ekonomi Macet

“Karena itu, kami sarankan agar PPKBD berperan aktif datang ke fasilitas kesehatan swasta yang ada di desa setempat. Dengan demikian, catatan untuk pengguna KB baru non MKJP dapat dilakukan dengan baik dan lancar serta menyeluruh,”kata Sukardjo. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya