alexametrics

Bangunan Lapuk, Atap Rumah Warga Desa Kalianyar Ambrol

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Atap rumah Markini, 75, warga Desa Kalianyar, Kecamatan Wonosalam ambrol. Kondisi bangunan yang sudah lapuk ditambah hujan deras menjadi penyebabnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, Markini sempat shock lantaran genteng berjatuhan ke dalam rumah.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Demak Agus Nugroho LP mengatakan saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja. Sehingga tidak ada orang di dalam rumah. “Begitu pulang, kaget melihat atap rumah bisa ambrol,” katanya.

Ia menambahkan, kuat dugaan atap roboh lantaran konstruksi bangunan sudah rapuh. Ditambah hampir setiap hari terkena hujan deras membuat penyangga atap kehilangan kekuatan. “Penyangga  tidak kuat menahan beban atap yang terbuat dari kayu itu,”ujarnya.

Baca juga:  Pematangan Lahan di Karangtengah Setinggi Tiga Meter

Agus menambahkan, berdasarkan data yang diperoleh petugas BPBD di lapangan, kerusakan genteng ada sekitar 500 unit. Sementara belum ada tindakan dari pemilik rumah untuk memperbaiki. “Kita bantu untuk membersihkan lantai setelah kejatuhan pecahan genteng dan rontokan kayu,” tambahanya. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya