alexametrics

BPKB Kecamatan Karangawen Lakukan Pembinaan Kesehatan Reproduksi Remaja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Karangawen melakukan pembinaan terhadap para pelajar terkait dengan kesehatan reproduksi remaja (KRR). Kegiatan yang berlangsung di SMPN 1 Karangawen ini sekaligus diikuti dengan pembentukan kepengurusan pusat informasi dan konseling remaja (PIK R) di sekolah tersebut.

Koordinator BPKB Karangawen, Kumaeroh mengatakan, acara tersebut dilaksanakan dala rangka pembinaan sekolah siaga kependudukan (SSK). “Ini bagian dari upaya kita dari BPKB Karangawen untuk membekali para remaja yang ada di sekolah terkait dengan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi,”katanya.

Waka Kesiswaan SMPN 1 Karangawen, Imam P, SPd menambahkan, kesehatan reproduksi bagi remaja utamanya anak sekolah sangat dibutuhkan. Dengan demikian, mereka mengetahui sejauhmana kepedulian dirinya dalam menjaga reproduksinya tersebut.

Baca juga:  Musnahkan 4.727 Botol Miras Hasil Razia Ramadan

“Dengan adanya pembinaan ini, para remaja atau siswa SMPN 1 Karangawen ini dapat memahami sekaligis mengetahui detail jika ada perubahan fisik yang terjadi pada diri mereka. Baik remaja putri maupun putra,”katanya.

Pertemuan pembinaan SSK tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembentukan struktur PIK R. Sebagai ketua, Azzahra Syahrini, Sekretaris Sabila Nurul Aisyah, Bendahara Raisya Vita Safira  dan seksi lainnya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya