alexametrics

Tingkatkan Kualifikasi, Administrasi dan Updating Data IMP Kecamatan Bonang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinpermades P2KB Pemkab Demak melalui Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Bonang menggelar kegiatan operisonal pembinaan kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) tingkat Kecamatan Bonang.

Pertemuan dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor BPKB Bonang ini dalam rangka meningkatkan kualifikasi, administrasi dan updating data kader institusi masyarakat pedesaan (IMP).

Koordinator BPKB Kecamatan Bonang, Tri Larasati mengatakan, administrasi laporan bulanan by name by address harus dimiliki oleh setiap kader PPKBD. Dengan demikian, data yang dimiliki tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

“Nah, ini semua tentu diperlukan kekompakan dari semua kader PPKBD yang ada. Kita harus solid dan terus menunjukkan integritas dan komitmen yang baik. Dengan begitu, pelaksanaan kegiatan PPKBD dapat berjalan sesuai harapan,”katanya.

Baca juga:  Tinjau Posko PPKM di Desa Tempuran, Kapolda: Tolong, Pertahankan Status Zona Hijau

Kepala Dinpermades P2KB Pemkab Demak, Daryanto melalui Kabid P2PP, Sukardjo SKM, MKes menambahkan, pembinaan terhadap PPKBD terus dilakukan. Baik kaitannya dengan hal hal yang bersifat administratif maupun kinerja, termasuk melihat soal kualifikasi yang dibutuhkan terkait updating data IMP tersebut.

“Keberadaan IMP ini penting sekali dalam rangka kaderisasi layanan KB di desa,”katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya