alexametrics

Calon Pengantin Dibekali Pentingnya KB

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sejumlah calon pengantin mendapatkan penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) dari Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Mijen. Pasangan pengantin harus bisa memahami pentingnya KB setelah berumah tangga.

Dalam penyuluhan diberikan sejumlah materi. Mulai dari KB serta bimbingan lainnya tentang berumah tangga dari pihak KUA setempat.  Kepala Dinpermades P2KB Daryanto melalui Kabid P2PP Sukardjo, SKM, M.Kes mengatakan dalam penyuluhan KB dikenalkan alat alat kontrasepsi. Baik dari sisi manfaat maupun efek sampingnya. “Selain itu, juga diberikan pemahaman tentang pencegahan stunting,” katanya.

Ia menambahkan, calon pengantin juga dibekali dengan pemahaman meminum pil tambah darah, memakan makanan yang bergizi tinggi agar tetap sehat. Selain itu, mau mengonsumsi makanan yang mengandung energi.

Baca juga:  Dinpermades P2KB Galakkan Penyuluhan KB untuk Tenaga Kesehatan dan PPKBD Sayung

Seperti, protein, vitamin A,D, B1,B6, B12, vitamin C, niacin, asam sulfat, zat besi, kalsium dan lainnya. “Ini supaya ibu hamil dan calon bayinya sehat lahir dengan normal,” tambahnya.

Petugas KUA Mijen Suryati menambahkan, calon pengantin harus bisa membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. “Ini agar menjadi keluarga yang berkarakter islami,”katanya.

Kepala KUA Mijen Arifin mengatakan, calon pengantin yang mengikuti penyuluhan tetap menjalankan pernikahan sesuai dengan syarat rukunnya, termasuk adanya wali nikah. (hib/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya