alexametrics

Baznas Harus Terus Bertransformasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Bupati Demak dr Eistianah melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak periode 2021-2026. Baznas harus bertransformasi dalam upaya menyejahterakan masyarakat sebagaimana visi dan misi yang diembannya.

Bupati menambahkan, Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural menjadi instrumen dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan zakat. “Karena itu, Baznas harus mampu mengemban amanah tersebut,”katanya usai Pelantikan di Pendopo.

Wakil Ketua III Baznas Provinsi Jateng Muhammad Zain Yusuf mengatakan, Baznas memiliki kelebihan yang tidak dimiliki lembaga lain. Diantaranya dapat bergerak cepat dalam memberikan bantuan yang mendesak termasuk ketika ada bencana atau kondisi darurat lainnya. “Baznas dikenal mudah dan tidak berbelit belit dalam memberikan bantuan,”katanya.

Baca juga:  LGNOTA Sasar Anak Penderita HIV/AIDS dan Penghafal Alquran

Zain menambahkan, pihaknya juga berharap agar Baznas juga menarik zakat dari unsur Forkopimda. Dengan demikian, Baznas menangani pengumpulan zakat infaq shadaqah dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pejabat daerah.

Ketua Baznas Demak Bambang Susetyarto mengaku optimis dapat mengelola Baznas dengan baik. Sebelumnya sudah memimpin Baznas sejak awal. Karena itu, kita tetap berharap pengelolaan zakat ini bisa berjalan dengan baik. “Tentu, dukungan masyarakat sangat penting,” tambahnya. (hib/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya