alexametrics

Peraih Medali PON Papua Asal Demak Diguyur Bonus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak Pemerintah Kabupaten Demak melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Demak memberikan apresasi sejumlah atlet peraih medali di ajang PON XX  di Papua 2021. Mereka yang berprestasi mendapatkan bonus berupa uang sebagai penyemangat atlet ke depan.

Atlet dayung peraih medali perak Tri Wahyu Buwono mendapatkan bonus sebesar Rp 25 juta. Atlet wushu peraih medali perunggu Anwar Hidayat mendapat Rp 15 juta serta atlet tarung drajat Agus Mujahidin peraih medali perunggu sebesar Rp15 juta.

Selain atlet, penghargaan juga diberikan kepada tiga pelatih. Yaitu pelatih dayung Arief Chadirin; pelatih wushu Suryanto serta pelatih tarung derajat Endar Sulastono. Mereka masing masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta. Total nilai penghargaan seluruhnya dari KONI Demak mencapai Rp 85 juta.

Baca juga:  Dua TPA Overload

Alhamdulillah para atlet yang mempersembahkan medali mendapat penghargaan yang telah disiapkan KONI Demak dari anggaran APBD Demak,”kata Plh Ketua KONI Demak Prajitno.

Ia menambahkan, atlet asal Demak sudah bekerja keras untuk bisa mengharumkan Jateng. Dengan penghargaan tentu diharapkan bisa memberikan semangat dalam meningkatkan prestasi olahraga di masa mendatang.

“Banyak tantangan olahraga ke depan, jadi harus terus meningkatkan prestasi,” tambahnya.

Bupati Demak dr Eistianah mengapresiasi KONI Demak yang memberikan penghargaan berupa uang kepada atlet peraih medali dan pelatihnya tersebut.

Bonus tersebut diharapkan bisa semakin meningkatkan prestasi atlet. “Prestasi olahraga di Demak harus terus ditingkatkan,”katanya.

Eistianah tidak menampik untuk mewujudkan prestasi olahraga tidaklah mudah. Untuk itu, Pemkab Demak melalui KONI Demak patut memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih tersebut.

Baca juga:  Cegah Banjir, Bersihkan Sampah di Sungai Jamus

Sebab, mereka telah mampu membuktikan prestasinya di ajang PON di Papua. “Banyak atlet yang harus digembleng agar bisa berprestasi lagi dalam berbagai even olahraga lainnya,”tambahnya. (hib/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya