alexametrics

Safari Layanan KB Puskesmas 1 Mijen dengan 17 Akseptor dari 8 Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kegiatan safari layanan keluarga berencana (KB) dijalankan Balai Penyuluh KB (BPKB) Kecamatan Mijen di Puskesmas 1 Mijen. Setidaknya, ada 17 akseptor KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) yang ikut dalam layanan KB dalam rangka HUT TNI ke-76 ini.

Kepala Dinpermades P2KB Daryanto melalui Kabid P2PP, Sukardjo, SKM, M.Kes mengatakan, penempatan layanan KB di Puskesmas 1 Mijen tersebut karena telah tersedia fasilitas kesehatan (faskes) yang layak an memadai. Dengan demikian, aksetor dapat dilayani berbagai macam alat kontrasepsi (alkon) sesuai yang diinginkan. Seperti, implant, IUD dan lainnya.

Menurutnya, para akseptor yang dikirim ke puskesmas tersebut berasal dari delapan desa. Yaitu, Desa Ngelo Wetan, Geneng, Mlaten, Tanggul, Bakung, Bantengmati, Gempol songo, dan Pecuk. Mereka yang dilayani KB terdiri dari, 2 akseptor KB jenis alkon IUD, 4 implant, bongkar pasang implant ada 10 dan jenis ganti cara implant ada 1 orang akseptor.

“Tentu, kita berharap, baksos pelayanan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) ini bisa meningkatkan kepesertaan KB di Kabupaten Demak, utamanya di Kecamatan Mijen,”katanya. Menurutnya, kegiatan serupa akan digelar secara rutin. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya