alexametrics

Kembangkan UKM di Kampung KB Donorojo Kecamatan Demak Kota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Demak Kota memfasilitasi kegiatan pertemuan  Kelompok kerja (pokja) Kampung KB di Desa Donorojo.

Kegiatan yang berlangsung di balai desa setempat ini mendatangkan narasumber dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop)  Pemkab Demak.

Pertemuan ini dimaksudkan untuk mendorong terciptanya kreatifitas dilingkungan Kampung KB Donorojo. Salah satunya adalah mendirikan usaha kecil menengah (UKM) berbasis masyarakat.

Zaki Helmiawan dari Dindagkop menyampaikan, pihaknya siap membantu pelayanan dalam mengembangkan UKM di wilayah Kampung KB sebagai binaan Dinpermades P2KB.

Kolaborasi tersebut akan sangat membantu pengembangan produk unggulan UKM sekaligus kelengkapan izin pangan industry rumah tangga (PIRT). “Pelayanan apa saja kita berikan untuk UKM di Kampung KB,”katanya.

Kasi Ketahanan Keluarga Dinpermades P2KB, Bambang Prosdiantoro mengatakan, pihaknya mengapresiasi peran Dindagkop UKM yang telah membantu memberikan semangat dalam pengembangan UKM di Kampung KB Donorojo tersebut.

Dengan adanya pengembangan produk unggulan itu, diharapkan kegiatan pokja Kampung KB lebih variatif.

“Harapannya tentu bagaimana kegiatan ini bisa bermanfaat baik untuk pengurus maupun masyarakat secara umum. Kita juga berpikir bagaimana pengembangan UKM ini nanti bisa berkelanjutan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat,”ujar dia. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya