alexametrics

Pokja Kampung KB Mukti Rahayu Latih Keterampilan dari Bahan Limbah Plastik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kelompok kerja (Pokja)  Kampung KB Mukti Rahayu Desa Undaan Lor, Kecamatan Karanganyar memberikan pelatihan keterampilan pembuatan tanaman hias dari bahan limbah plastik. Pemberian keterampilan oleh Seksi Pendidikan, Umi Kulsum tersebut dilakukan di sela kegiatan pertemuan pokja Kampung KB di balai desa setempat.

Kegiatan dihadiri Kasi Pertahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinpermades P2KB, Bambang Prodiantoro, perwakilan dari Balai Penyluh KB (BPKB) Kecamatan Karanganyar, kader pokja dan lainnya. Sekretaris desa (Sekdes) Desa Undaan Lor, Jumono mengatakan, pemberian keterampilan itu dimaksudkan agar Kampung KB lebih kreatif. Karena itu, kegiatan juga diisi dengan vaksinasi Covid-19. “Kita juga lakukan evaluasi kegiatan di Kampung KB ini,”katanya.

Baca juga:  IBI Lindungi Bidan Delima dari Covid-19

Bambang Prosidiantoro menambahkan, keberhasilan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) menjadi perhatian  Dinpermades P2KB dalam kegiatan di Kampung KB tersebut. “Keberhasilan UPPKS ini patut kita apresiasi. Sebab, UPPKS Nidas sudah masuk dalam katalog Katrina,”katanya.

Sementara itu, Koordinator BPKB Karanganyar, Muji Hastuti mengatakan, pencapaian KB di Desa Undaan Lor berada di posisi ke-2 se Kecamatan Karanganyar. “Kita berharap, Desa Undaan Lor ini bisa meningkatkan capaian KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) nya,”ujar dia.

Dia juga menyampaikan, keterampailan pembuatan tanaman hias dari limbah plastic sebagai bagian dari upaya mengurangi sampah plastic. Dengan demikian, lingkungan tetap terjaga dengan baik serta ekonomi warga meningkat. “Lingkungan juga bersih. Sehingga Kampung KB di Undaan Lor ini bisa menjadi percontohan,”katanya. (hib/bas)

Baca juga:  Terkonfirmasi Positif, Dimakamkan dengan Standar Covid-19

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya