alexametrics

Pelayanan KB dengan 32 Akseptor di Klinik Khoir Desa Brambang Karangawen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sebanyak 32 akseptor keluarga berencana (KB) mendapatkan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi di Klinik Khoir Desa Brambang, Kecamatan Karangawen.

Layanan KB dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. antusiasme warga cukup tinggi untuk ikut dalam layanan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) ini.

Kepala Dinpermades P2KB Daryanto melalui Kabid P2PP, Sukadjo, SKM, M.Kes mengatakan, layanan KB digelar Balai Penyuluh KB (BPKB) Kecamatan Karangawen tersebut sebagai bagian dari safari KB, utamanya KB implant dan IUD.

Kegiatan dipantau langsung oleh Kasi Pelayanan KB Dinpermades P2KB Pemkab Demak, Situ Fadhilah. Dalam layanan KB ini, petugas berhasil memasang alat kontrasepsi untuk akseptor. Yaitu, untuk pemasangan implant baru ada 23 orang aksetor, 6 untuk pemasangan alat kontrasepsi dengan metode bongkar pasang dan 3 akseptor lainnya untuk pemasangan KB jenis IUD.

Baca juga:  Ada 69 Sekolah Terdampak Rob, Pemdes Diminta Siapkan Lahan Relokasi

“Pemasangan KB ini dalam rangka meningkatkan jumlah akseptor di Kabupaten Demak, utamanya di wilayah Kecamatan Karangawen. Dengan demikian, pengaturan angka kelahiran dapat dilakukan dengan manajemen yang baik melalui program KB ini,”ujarnya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya