alexametrics

Layanan KB Tahap 2 di Mranggen Meriahkan HUT TNI ke-76

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Mranggen bekerjasama dengan Kodim 0716 Demak melaksanakan layanan KB tahap 2. Ini dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76.

Pelayanan KB dengan fasilitas kesehatan (faskes) lengkap ini dimeriahkan pula dengan kegiatan ibu ibu Persit Koramil Mranggen. layanan KB itu sendiri dijalankan hingga tiga tahap. Karena itu, layanan KB dilaksanakan secara keliling dari satu tempat ke lokasi lainnya. Untuk tahap 2 ditempatkan di Klinik Ananda Sehat Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 ini tetap memakai protokol kesehatan (prokes). Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kepala Dinpermades P2KB Daryanto melalui Kabid P2PP, Sukadjo mengatakan, layanan KB ini menargetkan 50 akseptor. Namun, hingga hari pelaksanaan, yang terdaftar dan dilayani hanya 45 orang akseptor.

Baca juga:  Truk Hantam Bus, Satu Tewas, Dua Luka-Luka

Yaitu, 19 akseptor untuk pemasangan implant baru, 18 implant pasang ulang, 7 akseptor IUD baru dan 1 pasang ulang. Selain sejumlah akseptor tersebut, ada 5 akseptor yang tidak bisa dilayani lantaran 3 akseptor mengalami tensi tinggi dan 2 akseptor lain suspect hamil.

“Layanan KB ini juga dalam upaya memfasilitasi calon akseptor agar dapat merencanakan keluarganya dengan lebih baik melalui pelayanan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP),”katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya