alexametrics

Jalankan Strategi Jemput Bola untuk Vaksinasi di Desa Wilalung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat terus dilakukan, termasuk oleh Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Gajah. Layanan vaksinasi di Desa Wilalung, Kecamatan Gajah ini dijalankan dengan strategi jemput bola. Tujuannya adalah untuk mendekatkan pelayanan terhadap warga yang ikut vaksin.

Kepala Dinpermades P2KB Daryanto melalui Kabid P2PP, Sukadjo, SKM, M.Kes mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan itu merupakan program alternative yang bijak dan rasional dalam mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok. “Metode jemput bola dalam vaksinasi ini memang perlu dilakukan agar warga yang belum vaksin mau divaksin,”katanya.

Kegiatan ini mendatangkan tim vaksinasi dari Puskesmas Gajah 2 yang dipimpin dr Nani Eko selaku kepala puskesmas dan dr Ratih  serta beberapa bidan. Ikut pula Koordinator vaksinasi wilayah Puskesmas Gajah 2, Imam Sunoto. Para stakeholder seperti perangkat desa, kader posyandu dan penyuluh KB desa binaan juga hadir.

Baca juga:  Dua Pasien Tuberculosis Sembuh, RSUD Beri Sertifikat

Menurutnya, adanya layanan vaksinasi ini semua warga di desa tersebut diharapkan dapat lebih kebal dari serangan virus Covid-19.  Mereka juga menjalani screening sebelum divaksin. Dengan demikian, warga yang ikut vaksin betul betul siap divaksin petugas medis dalam kegiatan tersebut. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya