alexametrics

BPKB Bonang Fasilitasi Pertemuan Penyuluhan KB Bersama Mitra Kerja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Bonang memfasilitasi pertemuan penyuluhan KB bersama mitra kerja terkait kesiapan fasilitas kesehatan (faskes) untuk melancarkan program Bangga Kencana di wilayah Kecamatan Bonang. Pertemuan yang dihadiri Ahlam Kamal dari Dinpermades P2KB  ini sekaligus sebagai upaya pembinaan dan peningkatan kerjasama dalam pelayanan KB.

Kepala Dinpermades P2KB, Daryanto melalui Kabid P2PP, Sukardjo, SKM, M.Kes menyampaikan, pembinaan diperlukan agar pelayanan KB makin membaik dengan fasilitas kesehatan yang memadai yang disediakan oleh mitra kerja. “Pertemuan ini dihadiri 6 faskes yang ada di Kecamatan Bonang,”katanya.

Koordinator Penyuluh KB (PKB), Tri Larasati mengatakan, maksud dan tujuan pertemuan tersebut dalam rangka pembentukan tim pendamping keluarga di setiap desa. “Kita bentuk tim di masing masing desa,”katanya.

Baca juga:  Rektor Unisfat Demak Ujian Doktoral lewat Daring

Ahlam Kamal dari Dinpermades P2KB menambahkan, pihaknya mengapresiasi terkait penyediaan faskes mitra kerja yang ada di Kecamatan Bonang tersebut. Faskes fakskes yang ada telah aktif dalam melakukan pelayanan KB sebagaimana sasaran yang ada. Menurutnya, peran bidan dalam penyediaan faskes tersebut menjadi penting. Sebab, bidan merupakan ujung tombak dari pelayanan KB di setiap desa binaan.

“Bidang juga berperan dalam menekan angka stunting di masing masing desa yang menjadi wilayah binaannya. Karena itu, Dinpermades P2KB membuka peluang kerjasama bagi bidan yang berminat mensukseskan pembangunan kependudukan dan keluarga berencana (KKB),”katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya