alexametrics

Layani 36 Akseptor KB di PMB Wahyu Bakalrejo Guntur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi bagi akseptor  terus dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Pemkab Demak.

Karena itu, selain melayani KB dalam rangka HUT TNI ke-76 tahap 1 di Puskesmas 1 Guntur, pelayanan KB juga dilakukan di PBM Wahyu Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur.

Kepala Dinpermades P2KB, Daryanto melalui Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan (P2PP), Sukardjo, SKM, M.Kes menyampaikan, kegiatan pelayanan safari KB ini tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Secara teknis, kedatangan akseptor dibagi 3 shift agar tidak terjadi kerumunan. “Dalam kegiatan ini, petugas melayani 36 akseptor KB,”katanya.

Terdiri dari, 7 pemasangan implant baru, 16 implant bongkar pasang dan 13 implant ganti cara. “Dengan adanya pelayanan safari KB ini, akseptor KB di Kecamatan Guntur semakin banyak,”ujar Sukardjo.

Baca juga:  APBD Perubahan Tetap Fokus Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Selain itu, kerjasama antara penyuluh KB  dari Balai Penyuluh KB (BPKB) dengan TNI di Koramil Guntur juga semakin erat dalam mensukseskan program KB supaya akseptor tetap terlindungi dengan alat kontrasepsi. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya