alexametrics

PLKB Bantu Percepatan Vaksinasi untuk Capai Target 70 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Pemkab Demak melalui petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) turut ambil bagian dalam rangka percepatan vaksinasi guna mencapai target 70 persen.

Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi (rakor) yang berlangsung di Aula Kecamatan Demak Kota bersama stakeholder, para kepala desa dan lurah se Kecamatan Demak Kota. Kabid P2PP, Sukardjo, SKM, M.Kes mengatakan, PLKB dalam kegiatan tersebut bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas membantu sosialiasi dalam komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) terhadap sasaran vaksinasi atau warga yang divaksinasi.

Sedangkan, pembantu pembina keluarga berencana desa (PPKBD) dan sub PPKBD akan berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi yang dijalankan di desa masing masing, utamanya di bagian pendaftaran.“Karena itu, PLKB dan PPKBD ini dalam kegiatan vaksinasi ini menjadi ujung tombak dalam kelancaran dan pencapaian target vaksinasi 70 persen,”katanya.

Dalam kegiatan itu, juga dibantu para kades beserta perangkat desa yang bertugas memilih data yang sudah dikirim dari puskesmas dan membuat list sasaran yang belum terlayani. “Untuk kelancaran kegiatan vaksinasi ini, Puskesmas Demak 1, 2 dan 3 juga berbagi share softcopy daftar sasaran warga yang telah di vaksin di setiap desa,”ujar Sukardjo. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

8.292 Desa Rentan Terdampak Krisis Iklim

Sedekah Bumi di Puncak Botorono

November, 190 Laporan Bencana

Wagub Terjatuh saat Pelatihan Siaga Bencana

Guru Terus Bergerak, Berbagi dan Kolaborasi

Populer

Artikel Menarik Lainnya