alexametrics

PLKB, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Vaksinasi Warga di Karanganyar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) bersama Babinsa dan Babinkamtibas turut membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Karanganyar. Ini dalam rangka vaksinasi yang digelar di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Karanganyar.

Kepala Dinpermades P2KB Pemkab Demak, Daryanto melalui Kabid P2PP, Sukardjo, SKM, M.Kes mengatakan , vaksinasi dilaksanakan sesuai jadwal yang ada dan telah ditentukan sebelumnya dalam rapat koordinasi (rakor) percepatan capaian 70 persen yang dipimpin Camat Karanganyar Sugiyanto.

“Rakor menghasilkan kesepakatan bersama,”katanya. Puskesmas Karanganyar 1 dan 2 memberikan data jumlah penduduk yang dibutuhkan tenaga medis dalam vaksinasi tersebut. Utamanya bagi warga yang telah divaksinasi di setiap desa di wilayah Kecamatan Karanganyar.

Selain itu, kepala desa (kades) beserta perangkat desa membantu memilih data lagi lalu mengupdate dengan data yang ada tersebut. Sebab, masih ada juga warga yang ikut vaksinasi di perusahaan rokok di Kudus yang belum tercatat. Dengan demikian, diharapkan diperoleh data yang akurat, khususnya data sasaran yang belum dilayani vaksinasi.

“Untuk meja pendaftaran dan peng-entryan data dengan kartu vaksin tidak menjadi kendala bagi Puskesmas Karanganyar 1 dan 2. Justru kendalanya ada di masyarakat yang ikut divaksin. Karena itu, diperlukan bantuan PLKB dalam membantu sosialiasi dalam komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) agar lebih efektif. Dengan demikian, capaian sasaran dapat tercapai dengan baik. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya