alexametrics

Penuhi Sribu Vaksinasi, Tim Balai Penyuluh KB Mijen Koordinasi dengan Puskesmas

Artikel Lain

RADARSEMARANG, Demak – Vaksinasi terus digencarkan Pemkab Demak. karena itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Pemkab Demak turut serta untuk membantu vaksinasi tersebut. Diantaranya seperti yang dilakukan di Kecamatan Mijen.

Kabid P2PP, Sukardjo, SKM, M.Kes mengatakan, tim Balai Penyuluh KB (BPKB) Kecamatan Mijen telah berkoodinasi dengan Puskesmas Mijen 1, dan 2. Ini sebagaimana yang diinstruksikan oleh Kepala Dinpermades P2KB Pemkab Demak, Daryanto dan Sekda dr Singgih Setyono.

“Tim BPKB bekerjasama dengan pihak Puskesmas 1 dan 2 setempat yang dikepalai oleh drg FX Titik Purwaningsih dan dr Indah Susanti,”katanya. Tim BPKB Mijen kemudian melaksanakan vaksinasi yang dipusatkan di Desa Pasir. Hal itu dilakukan dalam rangka mencapai atau memenuhi target sebanyak 1.000 warga yang menjadi sasaran vaksinasi setiap hari.

“Kita berupaya dari BPKB kecamatan masing masing untuk ikut memperkuat tenaga medis yang ada dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sebab, pertengahan Oktober mendatang, ditargetkan vaksinasi bisa mencapai 70 persen agar tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok,”katanya. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya