alexametrics

BPKB Wonosalam Layani 21 Akseptor KB MKJP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Badan Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Wonosalam menjaring 21 akseptor KB aktif dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP). Untuk memberikan layanan KB dalam kegiatan bhakti sosial (baksos) ini, BPKB bekerjasama dengan Puskesmas Wonosalam 1, PKM Wonosalam 2 dan Koramil Wonosalam.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Pemkab Demak, Daryanto melalui Kabid P2PP, Sukardjo, SKM, M.Kes menyampaikan, kegiatan ini dipantau langsung Kabid KBK dan KK Dinpermades P2KB Maftukhah Kurniawati dan Danramil Wonosalam Kapten Kav Karmadi.

Menurutnya, dalam pelayanan KB itu dilakukan pembatasan jumlah akseptor karena bersamaan dengan kegiatan vaksinasi yang dijalankan tenaga medis. “Karena itu, hanya dibatasi 21 aksetor saja,”ujarnya. Untuk Puskesmas Wonosalam 1 melayani akseptor KB implant baru 4 orang, ganti cara 1 orang, dan bongkar pasang 5 orang.

Baca juga:  Sepuluh Desa Bersaing di Lomba Kampung Iklim

Sedangkan, untuk Puskesmas Wonosalam 2 melayani 2 aksetor KB baru, 3 aksetor KB bongkar pasang dan 6 akseptor ganti cara. “Pelayanan KB ini tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Dengan demikian, pelaksanaan kegiatan tetap aman dan terkendali,”kata Sukardjo. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya