alexametrics

Petugas BPKB Kecamatan Guntur Jaring 20 Akseptor KB Aktif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Guntur berhasil menjaring sebanyak 20 akseptor KB. Kepesertaan KB aktif tersebut  tercatat dalam pelayanan KB dalam rangka merayakan HUT TNI ke-76 tingkat Kecamatan Guntur. Terbatasnya pelayanan tersebut lantaran bersamaan dengan vaksinasi Covid-19 terhadap ibu hamil. Dengan demikian, petugas medis berbagi tugas.

Kepala Dinpermades P2KB, Daryanto melalui Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan (P2PP), Sukardjo, SKM, M.Kes mengungkapkan, pelayanan KB tersebut dilakukan dengan cara bertahap. Ini karena banyaknya calon akseptor yang mendaftarkan diri dalam kegiatan bhakti sosial tersebut. “Pelayanan KB juga akan dilaksanakan di PMB Wahyu di Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur,”ujarnya.

Jumlah akseptor KB yang terlayani petugas BPKB Kecamatan Guntur terdiri dari, 4 akseptor KB implant baru, 6 akseptor ganti cara, 7 akseptor bongkar pasang. Kemudian, 2 akseptor IUD baru dan 1 akseptor ganti cara.

Baca juga:  Golkar Pastikan Usung Eisti Jos

Untuk memaksimalkan kegiatan bhakti sosial pelayanan KB itu, petugas membaginya dalam dua shift. Yaitu, pukul 08.00 dan pukul 09.00. “Pembagian shift KB ini dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan saat jam pelayanan berlangsung,”kata Sukardjo. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya