alexametrics

Dinpermades P2KB Demak Layani 46 Akseptor KB di Klinik Irma Solikin Mranggen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Pemkab Demak memberikan pelayanan kepada 46 akseptor KB di Klinik Irma Solikin, Desa Mranggen, Kecamatan Mranggen.

Dalam pelayanan yang dilakukan Penyuluh KB (PKB) Kecamatan Mranggen  ini  tercatat ada 23 peserta implant KB baru. Kemudian, 16 implant ulang, dan implant GC 2. Selain itu, 4 peserta KB jenis IUD baru, dan 1 IUD ulang. Pada kegiatan pelayanan KB ini, juga ada 4  calon akseptor yang tidak bisa dilayani. Sebab, ada 2 akseptor dengan tensi tinggi serta 2 akseptor  tidaka memakai KB dan baru seminggu melakukan hubungan.

Kepala Dinpermades P2KB, Daryanto melalui Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan (P2PP), Sukardjo, SKM, M.Kes menyampaikan, pelayanan KB itu dijalankan untuk memfasilitasi calon akseptor supaya dapat merencanakan keluarganya lebih baik melalui pelayanan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP).

Baca juga:  Kemenag Lelang Sawah BKM 473,5 Bau, Targetkan Pemasukan Rp 5 Miliar

“Pelayanan KB ini sebagai rangkaian HUT TNI ke-76 di Kecamatan Mranggen bekerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) , koramil dan ibu ibu persit,”katanya.

Kegiatan tersebut tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) ketat dan dihadiri langsung Danramil Mranggen, Kapten Sukartiyo dan Kasi Pelayanan KB Siti Fadilah. “Target kita sih 50 akseptor. Tapi, yang ikut hingga pelayanan ada 46 akseptor,”ujar Siti Fadilah. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya