alexametrics

Demak Darurat Pelecehan Seksual Anak Bawah Umur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kasus pemerkosaan yang dilakukan pelatih klub voli dengan tersangka Lulut Kusmiyanto, 39,warga Kembangarum, mendapatkan perhatian serius Pemkab Demak. Kasus tersebut menjadikan Demak darurat pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Bupati Demak dr Eistianah mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kejadian pelecehan seksual yang menimpa 13 pelajar atau anak di bawah umur yang baru terungkap ke publik tersebut.

“Pemkab peduli sekali dengan kejadian ini. Kita akan bentuk tim untuk memberikan penanganan trauma psikis bagi para korban,”ujarnya.

Menurutnya, penanganan trauma diperlukan agar korban tetap bisa menjadi perempuan yang kuat dan tangguh, dalam menghadapi masalah yang dialami tersebut.

“Peristiwa itu menjadi cambuk bagi kita dalam memahami lingkungan kita. Kita akan koordinasikan dengan Dinas Sosial maupun pihak kepolisian untuk mempermudah pengurusan masalah tersebut,” katanya.

Baca juga:  Meriahkan Hari Kartini, Perempuan Bangsa PKB Demak Ikut Sukseskan Program Sejuta Takjil

Seperti diketahui, salah satu korban telah hamil delapan bulan. Dengan kondisi demikian, selain perlu pendampingan juga perlu penyelesaian masalah yang dihadapi.

“Kita komunikasi dengan berbagai pihak supaya masalah ini segera dapat diselesaikan. Termasuk kita koordinasi dengan Dinas Pendidikan,” tandasnya.

Terkait kasus ini, Polres Demak terus melakukan penyidikan dan pengembangan. Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, penanganan akan dilakukan secara profesional, sehingga semua dapat terungkap dan tertangani dengan baik dalam koridor hukum yang berlaku.

“Kita terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kasus tersebut,” ujarnya. (hib/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya