alexametrics

Lima RS di Demak Terima Bantuan Konsentrator Oksigen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Djarum Foundation menyerahkan bantuan alat konsentrator oksigen untuk lima rumah sakit di Demak.

Kelimanya yaitu, RSUD Sunan Kalijaga, RSUD Sultan Fatah Karangawen, Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI NU), Rumah Sakit Muhammadiyah, dan Rumah Sakit Pelita Anugerah Mranggen.

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager Public Djarum Foundation Kudus, Purwono Nugroho didampingi Staf Manager, Arvi Oktaviendra kepada Bupati Demak dr Eistianah.

Purwono menyampaikan, bantaun sebanyak 25 konsentrator oksigen tersebut diharapkan dapat membantu pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

“Kita berharap pandemi ini segera menjadi endemi. Dengan demikian, masyarakat bisa bekerja kembali. Saya kira, alat bantu oksigen ini bisa melengkapi alat oksigen lainnya yang sudah ada di rumah sakit terkait,” harapnya.

Baca juga:  Terdampak Polusi Udara, Warga Gemulak Wadul Dewan

Fasilitator bidang kerja sama Pemkab Demak, Ahmad Sugiharto mengatakan, bantuan dari Djarum tersebut merupakan wujud kerja sama yang baik antara pemkab dengan Djarum Foundation.

“Sebelumnya juga sudah banyak bantuan yang diberikan, termasuk alat pelindung diri (APD) bagi petugas tenaga kesehatan,” imbuhnya.

Bupati Eistianah mengapresiasi peran serta pihak Djarum dalam membantu penanganan Covid-19 di Demak. “Meski sudah level 2, namun kita tetap waspada. Karena itu, masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” katanya. (hib/zal)   

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya