alexametrics

Pemkab Demak Bangkitkan Kembali Eksistensi Dekranasda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pemkab berupaya membangkitkan kembali eksistensi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Demak. Diharapkan eksistensinya berbanding lurus dengan pengembangan kerajinan di Kota Wali.

Kabag Perekonomian Setda Pemkab Demak, Arief Sudaryanto mengatakan, eksistensi Dekranasda cukup strategis. Sebab, menurutnya, peran pengurus Dekranasda dalam menggali dan mengembangkan produk cukup menentukan. Termasuk dalam perluasan pemasaran produk.

“Kita berharap, jajaran pengurus Dekranasda bisa menyatukan visi dan misi lembaga agar bisa lebih maksimal pengembangan kerajinan daerah,” katanya di sela pengukuhan kepengurusan Dekranasda Demak periode 2021-2026 oleh Bupati Demak dr Eistianah, di pendopo kemarin.

Ketua Dekranasda Demak, Hj Khodijah Ali Makhsun menyampaikan, peran Dekranasda diakui sangat penting. Utamanya dalam membantu pengembangan UMKM, khususnya di bidang kerajinan. “Maka, kita selaku pengurus yang baru dikukuhkan akan berupaya meningkatkan peran kita secara kelembagaan sebagaimana yang diharapkan,”ujarnya.

Baca juga:  Antar Obat ke Rumah Pasien, Siapkan Petugas Khusus

Bupati Demak, Eistianah menuturkan, Dekranasda sudah saatnya bangkit dan menjadi wadah pengembangan kerajinan daerah yang dapat diandalkan. “Bagaimana caranya agar kerajinan di Kota Wali ini betul-betul diliirik konsumen. Baik level regional maupun nasional. Kalau perlu bisa menembus pasar internasional,” harap bupati. (hib/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya