alexametrics

Warga Temuroso Demak Langsung Pusing, Muntah dan Diare Setelah Makan Pecel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Tiga diantara korban keracunan di Desa Temuroso, Kecamatan Guntur adalah Rukmini, 57, Anisa, 13, dan Siti Faridhoh, 31. Ketiganya yang masih satu keluarga tersebut sebelum di rawat di Klinik Mutiara Bunda Desa Bogosari telah diperiksakan ke bidang desa setempat. Namun, kondisinya tidak kunjung membaik. Yaitu, tetap muntah dan diare.

Karena itu, pada Sabtu (2/10/2021) lalu, ketiganya langsung dilarikan oleh keluarganya ke Klinik Mutiara Bunda untuk mendapatkan perawatan dan infus. Kini, kondisinya makin membaik.

“Biasanya saya dan keluarga makan pecel di warung Bu Faridah. Namun, pas yang kemarin itu kok badan tiba-tiba lemes, kepala pusing, diare, dan muntah,”katanya.

Baca juga:  Semarakkan Hari Bhayangkara, Polres Demak Gelar Donor Darah

Baca Juga: Puluhan Warga Temuroso Demak Keracunan Usai Santap Nasi Pecel

Menurutnya, saat sebelum kejadian itu, Rukmini membeli dua tum (bungkus) nasi pecel. Kemudian, dimakan dirinya dan Annisa. Sedangkan, Siti Faridhoh membeli sendiri. “Baru terasa Jumat sore hari. Badan lemes,” katanya.

Sigit Santoso, 46, paman Annisa mengatakan, keponakannya bersama keluarganya yang lain sudah dirawat selama tiga hari di Klinik Mutiara Bunda. “Alhamdulillah, sekarang kondisinya membaik,” katanya.

Siti Masdakah, 23, petugas medis di Klinik Mutiara Bunda mengatakan, pasien yang dirawat di klinik tempatnya bekerja gejalanya juga sama. Yaitu, mual, muntah, pusing dan diare. “Mereka datang langsung kita rawat,” ujarnya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya