alexametrics

Terjaring Operasi, Warga Demak Divaksin, Diberi Helm, dan Cokelat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Aksi simpatik dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Demak. Sejumlah pengendara motor  dan mobil  yang terjaring dalam Operasi Patuh Candi diketahui banyak yang belum menjalani vaksinasi. Adapula yang tidak mengenakan helm saat berkendara di jalan raya.

Mereka tidak ditilang. Namun, pengendara yang tidak patuh aturan lalulintas itu tetap dihentikan petugas agar mau divaksin di Posko Satlantas yang berada di pertigaan Bogorame, Kota Demak. Bagi yang tidak pakai helm juga diberi pengaman kepala standar SNI tersebut. Adapula yang dikasih cokelat bagi yang mau divaksin.

Kasatlantas Polres Demak AKP Fandy Setiawan mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya tidak menilang pengendara yang melanggar aturan lalulintas. Namun, penilangan digantikan dengan vaksinasi. Karena itu, yang belum divaksin harus mau divaksin.“Tilang kita ganti vaksinasi,” katanya.

Baca juga:  Bupati Demak: Radar Semarang Memang Jos

Menurutnya, pemberian vaksin melalui operasi yang digelar secara humanis tersebut sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Selama operasi dilakukan petugas, setidaknya telah menjaring 700 pelanggar lalulintas. (hib/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya