alexametrics

BKM Demak Lelang Sawah Wakaf 471 Bau

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kabupaten Demak akan melelang ratusan bau sawah peninggalan Sultan Fatah.  Total sewa sawah yang dilelang sekitar 471 bau. Lelang sewa sawah masa tanam 2021/2022 sedianya akan dilaksanakan pada Kamis (9/9/2021) di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Demak. Lelang ditangani langsung dari kepanitiaan Kemenag.

Kepala Kemenag Demak, H Ahmad Muhtadi menyampaikan, secara administrative syarat peserta lelang adalah warga yang berdomisili di Demak. Minimal berusia 21 tahun atau sudah menikah. Mereka dapat didampingi dua orang dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Untuk pendaftaran peserta lelang kita buka mulai Rabu (1/9/2021) hingga Rabu (8/9/2021) mendatang di Bank BPD Jateng, dengan menyerahkan uang jaminan dan pajak 2021 mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00,” kata ketua lelang.

Baca juga:  162 Warga Desa Mranggen Terima Bantuan

Pemenang lelang adalah peserta yang paling tinggi penawarannya dan memenuhi target minimal tim lelang. “Pemenang lelang tidak boleh merubah keperuntukan tanah  BKM yang disewakan tersebut atau untuk kegiatan yang melanggar hukum dan syariat Islam,” katanya.

Menurutnya, masa sewa sawah wakaf BKM tersebut berlaku 1 Oktober 2021 hingga 31 September 2022.

Panitia lelang Masrokhan menambahkan, peserta lelang wajib hadir dengan mengisi daftar yang tersedia di tim lelang Kemenag. Pembayaran dilakukan secara tunai sesuai harga lelang yang ditentukan oleh pemenang lelang. “Dan dilakukan  dihadapan tim lelang saat itu juga pada bank yang ditunjuk,” terangnya.

Selain itu, pajak bumi bangunan 2021 juga dibebankan pada pemenang lelang yang dibayarkan pada petugas PBB saat itu juga. (hib/zal)

Baca juga:  Takmir Masjid Agung Santuni Anak Yatim

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya